Contact Us

Your Name :

Your Email: *

Subject:

Your Message: *

Ini Dia 5 Negara Dengan Mata Uang Teraneh di Dunia

Ternyata ini lho guys negara dengan mata uang teraneh di dunia yang perlu kamu tahu, Indonesia masuk gak ya?
Share it:

iklan
iklan
Ilustrasi Mata Uang, Sumber : Google
Mata uang tentunya sudah tak aneh lagi bagi setiap orang, akan tetapi siapa duga bahwa ternyata di dunia ini ternyata ada lho negara negara yang memiliki mata uang paling aneh dan juga bisa disebut unik.

Baca juga: negara asia tenggara yang tidak pernah dijajah

Sebenarnya banyak sekali jenis mata uang yang pastinya tidak akan kamu kenal sebelumnya secara umum, dari mata uang yang tidak bisa dilipat hingga mata uang yang bisa dimakan. Menurut lansiran dari laman CNBC yang dikutip dari Liputan6.com berikut beberapa negara yang memiliki mata uang teraneh di dunia.

1. Hungaria

Hunggaria sendiri pernah mengalami hiperinflasi pada tahun 1964 yang mengakibatkan pemerintahannya menerbitkan mata uang baru dengan nominal terbesar di dunia dan sampai saat ini rekor denominasi mata uang di dunia masih dipegang oleh Hungaria dengan nilai 100 juta miliar Pengo.

Jika kita ubah dengan angka maka akan jadi 100.000.000.000.000.000.000 Pengo.

2. Republik Demokratik Kongo

Kongo sendiri ternyata memiliki gagasan untuk membuat mata uang yang tak biasa dimana saat rezim oposisi berhasil menggulingkan pemerintahan mobotutu pada 1997, pemerintahan baru ternyata sangat kesulitan dalam merancang dan juga mencetak uang baru.

Solusinya, wajah Mobututu dihilangkan dari seluruh mata uang Kongo.

3. Jerman

Jerman dikala jatuh usai Perang Dunia I membuat uang yang terbuat dari kayu, ya masyarakat Jerman mencetak mata uang darurat dari kayu hingga dari alumunium foil sampai Reichsbank pulih.

4. Rusia

Pada abad pertengahan, Rusia ternyata pernah menggunakan kulit tupai sebagai mata uang resmi. Umumnya, tak hanya kulit saja, tapi moncong, cakar dan telingannya juga digunakan sebagai kembalian.

5. Negara di Afrika Timur

Garam merupakan salah satu bentuk pembayaran tertua di dunia. Saat belum mengenal uang, negara-negara di Afrika Timur secara luas menggunakan garam sebagai mata uang.

Penjual akan menjilat blok garam untuk memastikan garam tersebut asli. Setelah itu garam tersebut akan dibagi beberapa bagian untuk dijadikan sebagai kembalian.



iklan
Share it:
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

blog

Tips

Post A Comment:

0 comments: